Kolonel Laut (S) Hery Setiyo Nugroho, SE,MAP saat
menyambut kedatangan dua kapal perang AL Singapura, di
Tangjung Priok, hari ini.
JAKARTA, JO- Dua kapal perang Singapura tersebut, RSS Tenacious dikomandani oleh Senior Leutenant Commander Kwan Hon Choung dan RRS Gallant dikomandani oleh Major Oh Zongbo merapat di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/3).

Kedatangan kedua kapal perang ini disambut Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM Trusono, SMn yang diwakilkan kepada Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal III Kolonel Laut (S) Hery Setiyo Nugroho, SE, MAP.

Kunjungan kedua Kapal Perang Singapura tersebut bertujuan untuk lebih mempererat hubungan persahabatan antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Singapura yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Selama berada di Indonesia Komandan Kapal RSS Tenacious dan RRS Gallant didampingi Atase Pertahanan (Athan) Singapura akan mengadakan kunjungan resmi kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP; dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI A Taufiq R.

Kapal perang Angkatan Laut Singapura, RSS Tenacious merupakan kapal perang kelas/type Frigate, memiliki panjang 114,8 meter, lebar 16,3 meter dan draft 6,0 meter dan RSS Gallant merupakan kapal perang kelas/type Frigate, memiliki panjang 55 meter, lebar 8,6 meter dan draft 2,7 meter dijadwalkan berada di Jakarta hingga tanggal 05 Maret 2016.

Selama berada di Indonesia Komandan Kapal RSS Tenacious dan RRS Gallant didampingi Atase Pertahanan (Athan) Singapura akan mengadakan kunjungan resmi kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP, dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI A Taufiq R.

Selain itu, juga akan dilaksanakan kegiatan olahraga persahabatan (Friendly Game) dengan prajurit Lantamal III Jakarta, menerima kunjungan kehormatan ke kapal dari pejabat TNI Angkatan Laut.

Turut serta menyambut kedatangan Kapal Perang Singapura tersebut Kepala Dinas Syabandar Angkatan Laut (Kadisyahal) Lantamal III Letkol Laut (P) Arief Sebastian dan Athan Singapura. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.