APBD Bisa Tepat Waktu, e-Musrenbang DKI Terkoneksi Langsung e-Budgeting

Musrembang di DKI Jakarta.
JAKARTA, JO- Berdasarkan jadwal, penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) DKI Jakarta diperkirakan akan selesai Mei 2016, dan penyusunannya berbarengan dengan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan.

Musrenbang digelar secara berjenjang hingga ketingkat provinsi. Ditargetkan musrenbang tingkat provinsi bisa digelar pada 14 April mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati di Jakarta, Kamis (16/3) mengatakan, musrenbang tahun ini sudah menggunakan sistem elektronik.

Sistem ini membuat usulan dari warga sudah dimasukan melalui e-musrenbang secara rinci, dan lebih mudah pemantauannya dan langsung terkoneksi dengan e-budgeting.

Menurut Tuty menuturkan setelah RKPD selesai maka langsung disusun Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Pelafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). KUA-PPAS tersebut akan diserahkan kepada DPRD pada minggu kedua Juni mendatang.

Dia pun berharap pengesahan APBD 2017 bisa tepat waktu, sebab, semua tahapan sudah dimulai sejak awal dan pihaknya juga sudah menyusun jadwal semua pembahasan.

"Paling lambat 31 Desember kami sudah memiliki APBD 2017. Karena semua prosesnya sudah dijadwalkan dengan baik," kata Tuty. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.