Sosialisasi yang dilakukan aparat di Kalijodo, kemarin.
JAKARTA, JO- Warga Kalijodo akan diberikan pelatihan kerja oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Jakarta Utara. Hal itu untuk memberikan mereka peluang usaha baru pasca penertiban lokalisasi itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta Priyono di Jakarta, Senin (15/2).

Dikatakan, pihaknya telah siap untuk memberikan 11 pelatihan kejuruan bagi warga yang tinggal di kawasan tersebut, antara lain tata busana, otomotif, tata graha, taat boga dan lain sebagainya.

"Dalam satu kelas ada 20 orang. Dikalikan 11 jurusan jadi 220 orang dan bisa dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun," ujarnya.

Selain BLK, pihaknya juga menyediakan layanan mobile training unit ke Kalijodo. Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan kerja.

"Nanti langsung mendaftar saja ke BLK Jakarta Utara. Di sana nanti akan dijelaskan mekanismenya, semua diberikan secara gratis," kata dia. (jo-3)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.