Pembersihan saluran air di Jakarta.
JAKARTA, JO- Penanganan genangan air yang ada di DKI Jakarta pada puncak musim penghujan tahun ini dinilai lebih baik dan lebih cepat.

Hal itu, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Rabu (10/2) menyebabkan banyak pihak memberikan apresiasi kepada Pemprov DKI.

"Kita mendapat banyak apresiasi, karena penanganan banjir kali ini jauh lebih baik. Sekarang ada genangan tapi segera cepat surut," kata Djarot.

Selain itu, kali ini terlihat keluhan warga soal genangan juga sedikit.

Menurutnya, saat ini beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) difokuskan untuk menangani penanggulangan sampah di stasiun pompa, dan melakulan pembersihan saluran air.

Sementara itu, Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, sore ini mengabarkan, ketingggian air di Bendung Katulampa mulai pukul 15.32 mengalami kenaikan, hingga mencapai 130 sentimeter atau siaga 3.

Warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung pun diminta untuk mewaspadai banjir kiriman.

Diperkirakan air akan sampai di Jakarta sekitar 6-9 jam ke depan. "Warga diminta untuk waspada. Karena air akan tiba di Jakarta 6-9 jam," tandasnya.

Wilayah yang akan terdampak diantaranya Kelurahan Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidaracina, Kampung Melayu, dan Manggarai. (jo-3)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.