Pelepasan tim ekspedisi Indonesia Raya ke Argentina.
JAKARTA, JO- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Indonesia Raya untuk menaklukkan Gunung Aconcagua di negara Argentina, yang merupakan gunung tertinggi di Amerika Latin, bertempat di Musro Room Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana dalam sambutannya mengatakan, dirinya teringat pesan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa TNI itu kuat bersama Rakyat yang dijabarkan bahwa rakyat Indonesia sebagai bangsa besar dan kuat.

"Disini mengandung makna bahwa TNI ada didalamnya, serta sebagai Korps Marinir merasa terpanggil untuk ikut mengibarkan kejayaan bangsa ini di puncak dunia. Disamping itu, juga saya berprinsip setiap jengkal tanah dan setiap titik air dimuka bumi ini bisa bermanfaat bagi umat manusia serta itulah gambaran kita mencintai lingkungan," katanya.

“Kami bersama-sama Bapak Sabar Gorky pendaki gunung tunadaksa berkaki satu dari Indonesia dan bersama komponen lainnya mengibarkan kejayaan Indonesia di puncak tertinggi dunia, karena bangsa kita bukan bangsa pecundang dan kita akan buktikan itu, bahwa Indonesia sebagai bangsa yang kuat, bukan saja perorangan yang hebat, tetapi bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat, dan saya yakin dengan kebersamaan kita akan buktikan di puncak Aconcagua,” tutur Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana.

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana dalam kesempatan tersebut juga menambahkan, puncak Gunung Aconcagua merupakan gunung tertinggi kedua di dunia dan gunung tertinggi di benua Amerika, gunung ini terletak di Pegunungan Andes Argentina dengan ketinggian 6.962 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL).

Pendakian ke Argentina membawa misi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serta sekaligus mengobarkan semangat kejuangan dan semangat nasionalisme NKRI.

Diakhir sambutannya Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana mengatakan, keikutsertaan Korps Marinir TNI AL dipilih dari prajurit yang terbaik, yaitu Satuan Denjaka dan Batalyon Intai Amphibi dalam pendakian ini, untuk memperlihatkan kesatuan semangat antara TNI dengan Masyarakat.

“Ini adalah yang kedua anggota Korps Marinir ikut dalam pendakian Bapak Sabar Gorky, sebelumnya kami juga mendampingi Bapak sabar dalam misi di Carstensz, dan ini akan dicatat dalam sejarah sebagai bukti lain kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Anggota Korps Marinir yang ikut mendampingi Sabar Gorky adalah, Letkol Mar Rivelson Saragih, Kopda Mar Sigit Purwoko, Kopda Mar Imam Rozikin, Praka Mar Erlando B, dan Praka Mar Didik Rudianto, mereka dari satuan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) dan Batalyon Intai Amphibi (Yontaifib) Korps Marinir. (jo-17)

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Pendiri Yayasan Artha Graha Tomy Winata, Pemimpin Umum Rakyat Merdeka Online Teguh Santosa dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Argentina Dr Nurmala Kartini. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.