Kombes M Iqbal
JAKARTA, JO - Masih banyak terjadi kejahatan di Jakarta yang mengunakan senjata api (senpi). Seperti penyerangan terhadap driver Go-Jek di Kemang. Dengan maraknya aksi kejahatan dijalanan yang menggunakan senjata api ini, pihak kepolisian Polda Metro Jaya akan terus melakukan razia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan biasanya setiap tiga bulan sekali pihaknya mengecek kepemilikan senpi yang ada izinnya. Untuk senpi ilegal, pihaknya terus melakukan penyelidikan guna membasmi pabrik pembuat senjata itu.

"Kita lakukan terus razia senjata organik, baik itu senpi, gas, peluru karet dan sebagainya," kata Kombes Mohammad Iqbal di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2).

Iqbal menambahkan bahwa senpi rakitan, susah untuk diawasi. "Senpi ilegal yang paling susah dirazia tentang kepemilikannya. Ini akan dilakukan penyelidikan. Senpi paling sering dipakai kelompok Lampung, Madura, Pasuruan. Pabriknya sih di Cipacing, daerah Lampung, Sumatera," ungkap Iqbal.

Karena itu, hingga kini polres dan reserse sedang memobilisasi untuk melakukan upaya antisipasi dan penangkapan kelompok tersebut guna membasmi kejahatan. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.