Sabar Gorky dan Marinir Lakukan Aklimatisasi di Acouncagua

Sabar Gorky dan Letkol (Marinir) Rivelson Saragih.
JAKARTA, JO- Tim pendaki yang tergabung dalam Ekspedisi Indonesia Raya saat ini tengah bermalam di Confluensia Camp (3.400 mdpl) setelah berjalan kaki selama 4 jam dari Desa Le Penitentes, dengan suhu sekitar 33 derajat.

Hal itu disampaikan Manejer Ekspedisi Indonesia Raya Dar Edi Yoga dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (23/2).

Para pendaki terdiri dari Sabar Gorky, Asep Sumanntri, Syatiri Ahmad dan Widya Victoria jurnalis perempuan dari Kantor Berita Politik RMOL, serta lima anggota TNI yang terdiri dari Letkol (Marinir) Rivelson Saragih selaku komandan satuan tugas pendakian Gunung Aconcagua, Kopda (Mar) Sigit Purwoko, Kopda (Mar) Mar Imam Rozikin, Praka (Mar) Erlando Brojosentiko dan Praka ( Mar) Didik Rudiyanto.

"Para pendaki bermalam disini sampai besok malam, dan akan melakukan proses aklimatisasi dari 3.400 mdpl hingga 4.250 mdpl dengan jarak tempuh 18 km pulang pergi dilanjutkan medical cek up setelah proses aklimatisasi," jelas Dar Edi Yoga.

Para pendaki, tambah Manejer Ekspedisi, didampingi tiga guide profesional dari Aconcagua Trek yaitu Capi, Julian dan Carlos beserta empat orang porter yang bertugas membawa perlengkapan para pendaki.

Menurut Komandan Satgas Pendakian Acouncagua Letnan Kolonel Marinir Rivelson Saragih, kondisi sembilan personel tim ekspedisi dalam keadaan sehat dan aman. Dan perbedaan waktu dengan Indonesia adalah 12 jam lebih lambat di Argentina.

Bagi Sabar Gorky beserta anggota Marinir pendakian Acouncagua adalah pendakian yang kedua setelah 17 Agustus 2015 sukses bersama-sama mendaki Gunung Carstenz Pyramid di Papua. Dan Sabar Gorky sendiri telah berhasil menaklukan dua puncak tertinggi dunia lainnya, yakni Elbrus di Rusia dan Kilimanjaro di Argentina pada tahun 2011 yang lalu. (jo-17)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.