Presiden Brasil Sebut Zika sebagai 'Ancaman Nyata'

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Presiden Brasil Dilma Rousseff mengatakan bahwa virus Zika kini telah bergerser dari "mimpi buruk yang jauh" ke "ancaman nyata."

Dalam pidato televisi pada hari Rabu (Kamis WIB), Presiden Dilma Rousseff menyebut pemerintah tengah mmengupayakan vaksin, namun untuk saat ini pencegahan nyamuk adalah tindakan terbaik.

Ratusan ribu tentara dan petugas kesehatan dipanggil untuk membantu menghentikan wabah Zika. Tentara telah mendatangi dari pintu ke pintu di daerah terinfeksi untuk mencari air di mana nyamuk bisa berkembang biak.

Virus ini merebak di Amerika Tengah dan Selatan, dan mengancam khususnya wanita hamil karena virus nyamuk telah dikaitkan dengan cacat lahir yang serius yang disebut microcephaly, ditandai dengan mengecilnya kepala dan otak yang abnormal.

Lebih dari satu juta orang di Brazil diyakini telah terinfeksi virus sejak pertama kali ditemukan di negara itu tahun lalu.

Minggu ini, karnaval festival populer akan mulai digelar di Brazil, dan akan mendorong banyak wisatawan berkunjung ke negara itu.

Sedikitnya 51 sakit akibat Zika Virus di AS.Texas dan Florida adalah dua negara dengan jumlah terbesar dari orang yang terinfeksi. Texas memiliki setidaknya 10 orang yang terinfeksi virus dan Florida memiliki setidaknya sembilan.

Spesies nyamuk yang menyebarkan virus Zika yang hadir di AS, tapi di musim dingin aktivitas nyamuk umumnya lebih rendah. (jo-2)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.