PPSU Kembangan Utara Refungsi Saluran di Jalan Taman Kota Raya

Petugas PPSU refungsi saluran air di Taman Kota, Jakbar.
(foto: jo-6)
JAKARTA,JO-Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan Jakarta Barat (Jakbar) dikerahkan untuk membersihkan lumpur dan sampah dari dalam saluran di Jalan Taman Kota Raya Komplek Perumahan Taman Kota sejak pekan lalu.

Sejak 20 tahun lalu dibangunnya komplek perumahan ini tidak pernah terawat, dan baru kali ini saluran dengan lebar 80 cm dan tinggi 1 meter sepanjang 1.000 meter yang tidak berfungsi rencananya akan dibongkar, mulai pos RW05 sampai pos RW 06 Jalan Taman Kota Raya.

"Setelah kami mulai pembongkaran inrit salah satu supermarket di lokasi tersebut yang menutupi saluran ternyata saluran tidak berfungsi lagi hingga tertutup rata dengan bahu jalan.Itu penyebab komplek perumahan dan pemukiman warga yang berada di sekitar RW05,06,yang kerap dilanda banjir," kata Kasi Prasarana dan Sarana Kelurahan Kembangan Utara Sri Bawoningsih, kemarin.

Sri Bawoning mengatakan, mengingat intensitas curah hujan wilayah Jakarta yang cukup tinggi sehingga maka diprioritaskan lebih dulu melakukan refungsi saluran di Jalan Taman Kota Raya menggunakan dua unit alat berat becho untuk membongkar saluran dan menyiapkan 1 unit mobil truk milik Sudin PU Air Jakbar angkut lumpur dan sampah dari saluran.

"Saluran yang tidak berfungsi pada sisi kanan dan kiri badan jalan ini sudah dibongkar dan lumpurnya telah diangkut. Pekerjaan hampir tuntas. Kami berharap mudah mudahan saluran yang tumpat di jalan komplek Taman Kota Raya ini bisa tuntas di kerjakan secepatnya," harapnya.

Madari, salah satu petugas PPSU Kembangan Utara mengakui, sejak jaman dulu pembangunan saluran ini belum pernah di bersihkan. "Lihat saja pak setelah dibongkar pake becho terlihat lumpurnya penuh hingga rata dengan jalan. Saluran tidak memiliki celah aliran air pembuangan ,sebab sudah tertutup sampah dan lumpur," kata dia.

"Kalau banjir disini memang sudah biasa tapi alhamdulillah beberapa hari ini saat turun hujan sudah tidak banjir lagi,hanya genangan saja," sambungnya.(jo-6)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.