Bandara Soekarno Hatta
JAKARTA, JO - PT MA, sebuah perusahaan yang menjadi mitra kerja PT Angkasa Pura II yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa dalam pengelolaan penyediaan tempat istirahat para penumpang domistik dan internasional di Bandara Soekarno Hatta dituding melakukan praktik kecurangan.

Perusahaan yang beralamat di Ruko Taman Mahkota Jalan Husein Sastranegara Benda, Tangerang itu diduga melakukan penyelewengan pada laporan keuangannya yang disampaikan kepada pihak PT Mitra Angkas kepada Angkasa Pura II.

"Ada kejangalan yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan, seperti pengurangan jumlah penumpang yang memakai pelayanan jasa tempat istirahat tersebut di dalam laporan keuangannya," kata sebuah sumber di Jakarta, kemarin.

Akibatnya, kata sumber yang tidak bersedia disebutkan identitasnya itu, jumlah penerimaan pembayaran diterima PT Angkasa Pura II berkurang tidak sesuai dengan jumlah penumpang atau pengguna jasa tersebut secara realita.

PT MA dipercaya dalam pengelolaan menyediakan tempat istirahat selama menunggu penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta khusus calon penumpang First Class, Bussiness, pemegang kartu GFF Gold, dan pemegang kartu kredit platinum.

Pelayanan jasa tersebut berada di Terminal 2E (Penerbangan Internasional) dan 2F (Penerbangan Domestik). Berdasarkan data, menurut sumber itu, jumlah penumpang yang ada di terminal 2E kurang lebih mencapai 700 penumpang per hari, dikenakan biaya Rp 150.000 per orang. Sedangkan di Terminal 2F kurang lebih 1.800 orang per hari, dengan biaya Rp 110.000 per orang.

Dugaan kecurangan ini diminta untuk diusut tuntas karena PT Angkas Pura II merupakan perusahaan BUMN, dan kejadian ini dapat merugikan keuangan negara. (hery lubis)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.