Penertiban Kalijodo, Kapolda: Siapapun Menghalangi akan Ditangkap

Irjen Pol Tito Karnavian
JAKARTA, JO - Pemerintah DKI Jakarta akan melakukan penertiban di Kalijodo yang terkenal sebagai kawasan hiburan malam. Dalam waktu dekat polisi akan merazia preman, termasuk merazia peredaran minuman keras illegal dan prostitusi. Siapa pun yang menghalangi bakal ditangkap.

“Kalau ada yang melakukan resistensi, melindungi pelaku kejahatan, ya kami tangkap. Saya imbau jangan melindungi pelaku kejahatan. Jangan melindungi premanisme dan lain-lainnya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2).

Polda Metro Jaya telah menyiapkan rencana melakukan operasi atau razia terkait premanisme di Kalijodo. "Kami akan bersihkan tempat itu dari pelaku-pelaku kejahatan, premanisme, miras ilegal. Kita lihat kasus kecelakaan Fortuner kemarin itu, salah satunya karena miras ilegal di situ," ungkapnya.

Tito meminta kepada masyarakat agar mendukung operasi yang akan digelar Polda Metro Jaya dan dibantu Kodam Jaya.

"Kami mohon dukungan masyarakat. Kita lakukan operasi itu supaya tempat itu bersih dari pelaku kejahatan, dari miras dan lainnya. Itu akan segera kita lakukan. Kami juga akan lakukan operasi sajam (senjata tajam) di sana. Tapi kami tidak akan beritahu kapan waktunya. Nanti kalau kami kasih tahu, semua tiarap," paparnya.

Tito menegaskan siapa pun yang melawan operasi kepolisian di Kalijodo akan ditangkap, termasuk tokoh masyarakat atau oknum aparat.

"Kami mau melakukan penertiban pelaku kejahatan premanisme. Kalau itu dilawan, ya kami tangkap, Jangan dilindungi. Masa menangani kejahatan tidak dibela sama masyarakat. Saya yakin warga masyarakat akan bela langkah-langkah kepolisian," tuturnya.

Tito menegaskan, polisi akan melakukan sejumlah operasi di sana. "Kami akan melakukan langkah-langkah untuk menertibkan, kalau penggusuran itu domain pemda. Yang paling utama penertiban kelompok-kelompok preman dan prostitusi. Kami akan lakukan sejumlah operasi-operasi di sana. Waktunya, segera," jelasnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.