Pemprov DKI Inginkan Enam Ruas Tol Menjadi Jalan Arteri Layang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Pemprov DKI Inginkan Enam Ruas Tol Menjadi Jalan Arteri Layang

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengakui sudah mengirimkan surat ke Menteri PU dan Perumahan Rakyat agar mengganti rencana pembangunan enam ruas tol menjadi jalan arteri layang yang lokasinya persis di enam ruas tol itu.

"Saya sudah kirim surat ke menteri karena kami akan mengubahnya menjadi jalan arteri layang, bukan jalan tol. Sebab prioritas pembangunan jalan di Ibukota bukan untuk akses jalan tol, melainkan jalan arteri layang," kata Ahok di Jakarta, Selasa (16/2).

Permintaan Ahok itu juga mempertimbangkan Pemerintah Pusat yang sedang fokus untuk melakukan pembangunan di daerah, sehingga proyek enam ruas jalan tol belum menjadi prioritas.

Menteri sendiri, kata Ahok, hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan. Jika disetujui maka pihaknya akan meminta trase yang telah dibuat.

Rencana ini, kata dia, harus meminta keputusan dari pusat. Apalagi yang membebaskan lahan adalah pusat. (jo-3)


Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.