Ads Top

Pemilihan Presiden Baru FIFA Dimulai, Sheikh Salman Bakal Menang?

Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa
JAKARTA, JO- Para pemimpin sepakbola segera akan memilih presiden baru FIFA, dalam kongres luar biasa FIFA yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat (26/2) waktu setempat.

Presiden FIFA ini digelar pada pukul 12.00 GMT, akan menggantikan Sepp Blatter, yang telah menjabat posisi itu sejak 1998.

Diperkirakan tidak ada kandidat yang menang di babak pertama, di mana 138 orang dari 207 pemilih yang berhak diperlukan untuk kemenangan.

Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa, yang didukung oleh sebagian besar pemilih di Asia dan Afrika, kemungkinan akan memiliki momentum untuk kemenangan jika ia mendapat setidaknya 104 suara. Itu akan menjadi mayoritas untuk menang di babak kedua.

Kongres Luar Biasa FIFA 2015
Gianni Infantino dari Swiss, sekretaris jenderal Eropa badan UEFA, diharapkan menjadi rival utama kerajaan Bahrain ini.

Para calon lainnya adalah: Pangeran Ali dari Yordania, yang mendukung Blatter setelah pemungutan suara putaran pertama tahun lalu; mantan pejabat FIFA Jerome Champagne dari Perancis; dan Tokyo Sexwale, seorang pengusaha Afrika Selatan dan mantan aktivis anti-apartheid. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.