Warga Kalijodo siap-siap pindahan ke rusun. (foto: hery)
JAKARTA,JO - Ratusan aparat gabungan polisi TNI dan Satpol PP membantu warga mengevaluasi barang milik warga yang akan direlokasi ke Rusun Marunda, Jakarta Utara, dan Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (24/2).

Relokasi dilakukan menyusul akan ditertibkannya wilayah Kalijodo oleh Pemprov DKI Jakarta pada tanggal 29 Februari 2016 nanti.

Sebelumnya warga yang sudah mendaftarkan dirinya untuk direlokasi dan melakukan pengambilan kunci rusun.

Camat Tambora Jaharuddin menuturkan, warga yang mau direlokasi ke Rusun Marunda dan Rusun Pulogebang akan dibantu mengangkat barang-barangnya.

"Hari ini ada sekitar 44 KK ke Rusun Marunda dan 86 KK lainnya ke Rusun Pulogebang, sehingga totalnya ada 120 kepala keluarga," katanya.

Pengangkutan barang barang warga ini akan dilakukan secara bertahap.

"Kemarin mereka sudah mendaftar untuk pengambilan nomer dan kunci hari ini mereka langsung dikasih kunci dan langsung dimasuki dan dihuni," ujarnya.

Untuk anak-anak sekolah pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan di Jakarta Timur untuk ditata di sana sehingga anak-anak tersebut bisa langsung bersekolah.

Dikatakan, warga sangat interaktif dan tidak ada penolakan sama sekali dari warga, justru warga banyak yang senang.

Pengangkutan pindahan barang milik warga Kalijodo tersebut menggunakan puluhan kendaraan Ssatpol PP, kendaraan TNI dan kendaraan polisi. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.