Jessica Kumala Wongso
JAKARTA, JO - Jessica Kumala Wongso,27, protes dengan melakukan aksi mogok makan. Aksi ini terpaksa dijalani setelah ditahan sejak Sabtu (30/1) malam di tahanan Polda Metro Jaya. Sebagai tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin,27, Jessica sempat menolak makanan rutan yang diberikan penjaga.

"Bukan mogok makan, tapi Jessica kurang nafsu makan. Barangkali menu makanan yang diberikan ke Jessica tidak sesuai yang diinginkan," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak di Jakarta, Senin (1/2).

Mungkin dia belum bisa menyesuaikan tempat, tambah Musyafak. Meski begitu, Musyafak memastikan kondisi Jessica baik-baik saja. "Tim dokter memeriksa kondisi kesehatan Jessica pada Minggu (31/1) sore, Jessica dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan kesehatan yang berarti. Tapi hari ini sudah makan dia," pungkasnya.

Selain mogok makan. Jessica juga minta dijenguk orangtuanya. Permintaan itu disampaikan polisi dengan mendatangi Ketua RT rumah Jessica di Sunter, Jakarta Utara. Saya nggak tahu apa polisi nggak bisa menghubungi orangtua Jessica atau bagaimana tapi memang itu yang disampaikan ke saya.

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

“Polisi tadi pagi datang memberitahu Jessica minta dijenguk orangtuanya,” ungkap Paulus Sukiyanto, Ketua RT 14/01 Graha Sunter Pratama, Jalan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Menurutnya, pesan polisi telah disampaikan ke orangtua Jessica. Saya menelepon, ibunya Jessica yang mengangkat. Saya beritahu permintaan Jessica dan ibunya bilang memang akan menjenguk anaknya hari ini. Kemarin, Minggu, nggak bisa dijenguk.

Jessica menjadi tersangka atas kasus kematian Mirna. Ia dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Mirna tewas pada 6 Januari 2016 usai ngopi bersama Jessica dan Hani di Kafe Olivier Grand Indonesia. Jessica yang memesan minuman, dari hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan ada 3 gram sianida dalam es kopi Vietnam yang diminum Mirna. (amin)
Diberdayakan oleh Blogger.