Jalan Sudirman-Thamrin Tak Lagi Dilintasi Roda Dua, Sosialisasi ERP Setahun

ERP di Jalan Sudirman.
JAKARTA, JO- Meskipun sudah diwacanakan sejak lama, namun pemberlakuan Electronic Road Pricing (ERP) agaknya masih akan memakan waktu lama.

Setidaknya, untuk setahun ini, akan menjadi waktu sosialisasi, apalagi nantinya di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin memang tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda dua.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Kamis (25/2), pihaknya kini memulai dari awal. Diperkirakan jika proses lelang empat bulan, kemudian pembangunan konstruksi bisa 8-10 bulan, maka otomatis pihaknya punya waktu sosialisasi yang lebih panjang.

"Jadi ada setahunan lebih bisa kita lakukan sosialisasi. Pasalnya nantinya di Jalan Sudirman-Thamrin hingga Kota dan Jalan HR Rasuna Said, roda dua tidak lagi boleh melintas," kata dia.

Dikatakan, saat ini sosialisasi sudah mulai dilakukan di media sosial dan website www.erp.jakarta.go.id. Bentuk sosialisasi akan dilakukan melalui videotron yang ada di jalan-jalan DKI. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.