Jadi "Monaco of Asia", Jokowi Diminta Perbaiki Infrastruktur di Samosir

Kondisi jalan di Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara.
(foto: lian/jo)
SAMOSIR,JO- Pernah ke Samosir, Danau Toba di Sumatera Utara? Pemandangan yang indah dan kekayaan budaya yang menarik menjadi suguhan yang membuat kekaguman. Tapi, sayangnya, kondisi infrastruktur jalan di sana, sangat memprihatinkan.

Jalan yang rusak parah menjadi pemandangan begitu pengunjung mendarat di Pulau Samosir yang dikelilingi air Danau Toba itu. Salah sedikit, bisa mengancam keselamatan pengunjung saat berkendara.

Saat Jakartaobsever.com mengunjungi tempat tersebut, siang tadi, jalan berlobang dengan diameter cukup besar terlihat dimana-mana.

Menurut Pandu,35, salah seorang tokoh pemuda di Simanindo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Samosir hanya umbar janji setiap kali warga meminta perbaikan jalan. "Janji tinggal janji. Setiap kami pemuda mengusulkan, Pemerintahan Samosir selalu mengatakan sedang diproses,” ujarnya saat ditemui, Rabu (2/10).

Sebagai pemuda lokal, mereka sangat mendukung Samosir menjadi destinasi wisata prioritas Danau Toba yang dikatakan Presiden Jokowi akan dibuat menjadi Monaco of Asia, atau Monaco-nya Asia.

"Kami sangat mendukung gagasan itu. Tapi kami berharap Presiden Jokowi untuk datang ke sini, dan melihat bagaimana kondisi infrastruktur jalan dan pengembangan tempat-tempat wisata di sini," harap Pandu. (kirman sidabutar/agus sitio)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.