Gianni Infantino
JAKARTA, JO- Gianni Infantino akhirnya terpilih menjadi presiden baru FIFA, menggantikan Sepp Blatter pada pemilihan Jumat di Zurich, Swiss, Jumat (26/2) waktu setempat.

Sekjen UEFA ini mengalahkan Sheikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa dari Bahrain, Pangeran Ali bin al-Hussein dari Yordania dan mantan FIFA Wakil Sekjen Jérôme Champagne. Sementara Tokyo Sexwale dari Afrika Selatan menarik diri saat sebelum putaran pertama.

Pemilihan berlanjut ke putaran kedua setelah tidak ada calon yang diterima mayoritas dua pertiga yang dibutuhkan di babak pertama, pada kongres luar biasa FIFA ini.

Seperti dilansir Guardian, Infantino memimpin putaran pertama, dengan 88 dari 207 suara, diikuti Sheikh Salman 85 orang, Pangeran Ali 27 dan Champagne 7 suara.

Sheikh Salman sebelumnya difavoritkan untuk berhasil Blatter karena dukungan dari Asia dan Afrika, sementara Infantino mendapat dukungan dari anggota UEFA. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.