Ilustrasi
JAKARTA JO – Personil band Radja, IK diperiksa Kanit 3 Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Pemeriksaan itu terkait laporan dugaan perbuatan cabul berdasarkan pengaduan dari pedangdut RRS.

Kanit 3 Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Budi Setiabudi mengatakan ada pengaduan pebuatan cabul yang dilakukan oleh personil band Raja.

"Memang benar ada pegaduan dari saudari RRS terhadap adanya dugaan perbuatan cabul yang dilakukan oleh terlapor IK," kata Kompol Budi Setiabudi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/2).

Atas laporan yang sudah dilayangkan, polisi memanggil vokalis Band Radja tersebut pada hari ini. Pemanggilan ini masih untuk meminta keterangan dari pria berinisial IK tersebut. "Pemanggilan untuk melengkapi alat-alat bukti, kami memanggil IK dengan kapasitas masih sebagai saksi," ujarnya.

Budi menjelaskan jika yang bersangkutan tidak dating, maka akan dilayangkan surat pemanggilan kedua. Namun jika IK belum juga datang maka akan dilayangkan pemanggilan ketiga.

"Sesuai perintah KUHAP, surat peritah membawa atau dijemput ke kediamannya, apabila ketidakhadirannya tanpa konfirmasi," ungkap Budi.

Jika yang bersangkutan memberikan konfirmasi, maka akan diagendakan atau dijadwalkan untuk pemeriksaan pada hari berikutnya. Sedangkan, jika setelah pemeriksaan ditemukan kesesuaian antara laporan dan kesesuaian alat bukti maka akan dilakukan gelar perkara.

"Apakah hasil gelar perkara, apakah ditingkatkan sebagai tersangka atau perlu pendalaman atau dihentikan penyidikannya, karena tidak cukup bukti atas laporan saudara RRS, kami harus menentukan kepastian hukum atas laporan itu," jelas Budi.

Sebelumnya, personil Band Radja, IS seperti dikutip sejumlah media mengaku terkejut atas pelaporan yang dilakukan ke Polda Metro Jaya hari Sabtu (6/2) lalu.

"Sungguh saya bener bener kaget dan gak menyangka bakal dilaporin. Apalagi kasusnya, katanya pelecehan seksual. Waduh apalagi ini," kata IA.

IS menduga ada skenario lain dengan melaporkan dirinya. "Mungkin dia mau cepat terkenal dengan melaporkan saya, karena saya merasa tidak pernah melakukan hal yang negatif dengan R," tambahnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.