Banjir di Sebagian Jakarta Timur, Ratusa Warga Dievakuasi

Warga yang dievakuasi, Jumat (12/2) malam.
(Foto: @bpbdjakarta)
JAKARTA, JO- Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta Timur pada Jumat (12/2) malam membuat para petugas dari Pemprov DKI Jakarta melakukan evakuasi dengan perahu karet.

Ratusan warga yang rumahnya terjebak banjir di daerah Ciracas, Tipar Pekayon, Hek, Kampung Makassar, Cipinang Melayu, Jakarta Timur diungsikan sedikitnya dengan sembilan perahu karet, ring boy orange dan puluhan jaket pelampung.

Menurut Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman, ada 229 orang yang mereka evakuasi malam ini.

Beberapa diantara warga yang diselamatkan itu terlhat kedinginan, bahkan kejang-kejang dan nyaris dihanyut genangan air.

Sedikitnya ada tiga orang yang tercatat memiliki kondisi sangat lemah yakni Sarifudin,31,, warga RW 02 Cibubur; Fauziah ,70, dan Tohir,73, warga RT 09/05. Jl Tanjung Ciracas.

Sarifudin langsung dilarikan ke RSUD Tipe D Circas sedangkan Tohir dan Fauziah langsung dievakuasi ke rumah warga.

Sebelumnya, pihak BPBD DKI melalui akun Twitternya, @bpbdjakarta mencatat pada Jumat sore, banjir di Kelurahan Baru,
Kelurahan Kalisari, Kelurahan Kelapa dua wetan, Jakarta Timur akibat luapan kali cipinang.

Banjir juga melanda Kelurahan Pondok Ranggon Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Sementara untuk wilayah Selatan, dikabarkan di Jalan Sirsak RT 01/02 Jagakarsa genangan air setinggi 40-50 cm. Sedangkan di Jalan Palmerah, Jakarta Barat genangan air mencapai 10-15 pada sore pukul 15.35 WIB.(jo-9)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.