Bagaimana untuk Tetap Aman Saat Online? Ini 5 Kiat dari Google

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Dengan melihat lonjakan pesat jumlah pengguna online, Google mengumumkan dukungannya terhadap Safer Internet Day.

Google India, misalnya, memberikan tips agar konsumen internet lebih aman dan menyebut Google menyediakan beberapa fitur baru dan sumber daya yang dirancang untuk melindungi pengguna online.

Dari inisiatif sederhana seperti menyederhanakan pengaturan keamanan untuk membuat pesan yang dapat dipercaya lebih mudah ditemukan di Gmail, Google juga mendorong inisiatif untuk kesadaran tentang keamanan online di kalangan pengguna tnternet.

Pengguna dapat dengan mudah melakukan Security check-up, untuk meninjau dan mengelola pengaturan keamanan akun Google, dan memulai langkah menuju pengalaman internet yang aman.

Berikut adalah 5 hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap aman saat online:


1. Gunakan password yang kuat dan unik terdiri dari campuran huruf, angka, dan simbol.

2. Jangan menggunakan kembali password yang sama untuk akun penting.

3. Mengatur otentikasi dua faktor untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan, selain password Anda.

4. Periksa informasi pemulihan akun Anda dan menambahkan nomor telepon atau info kontak lainnya. Hal ini memungkinkan kita untuk membantu Anda dalam kasus akun terkunci.

5. Lakukan Pemeriksaan Keamanan untuk memastikan pengaturan keamanan akun Google Anda yang up to date: g.co/accountcheckup.

(jo-4)


Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.