Ajaib! Bangunan di Jalan Panjang Bisa Berdiri Tanpa IMB

Bangunan di Jalan Panjang yang berdiri tanpa IMB.
JAKARTA,JO- Dua unit bangunan di Jalan Panjang, Jakarta Barat diduga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) namun tetap dibangun hingga rampung.

Bangunan tersebut merupakan bangunan berkonstruksi baja berlokasi di Jalan Panjang No4 A, Kelurahan Kedoya Utara, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

"Kondisinya sudah finishing bahkan telah difungsikan sebagai tempat cucian dan bengkel mobil, padahal tidak punya IMB," kata Ketua Lempara Parlin, ST di Jakarta, hari ini.

Bagaimana bisa dikeluarkan IMB, kata Parlin, lahan bidang tanah tersebut terkena rencana jalan untuk pelebaran jalan panjang selebar 47 meter nantinya. Karena itu di lokasi bangunan tidak bisa dikeluarkan IMB-nya.

"Masalahnya kenapa tetap dibangun dan tidak ada tindakan dari petugas DPK di kecamatan? Apakah sengaja dibiarkan?" tanya dia.

Bangunan sebesar itu berada di jalan utama yakni Jalan Panjang, sehingga Parlin mengaku heran pejabat dan petugasnya tidak mengetahui atau memang berpura pura tidak tahu.

"Kami meminta agar Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menindak tegas bangunan tidak memiliki IMB sebab telah merugikan pemerintah. Sesuai Perda 7 tahun 2010 dan Pergub DKI Jakarta No 128 tahun 2012," kata Parlin.

Menanggapi hal itu, Kasi Dinas Penataan Kota (DPK) Kebun Jeruk Eby mengatakan pihak kecamatan telah memberikan tindakan dan bahkan telah ditindak kembali oleh Sudin DPK Jakbar.

Namun faktanya setelah wartawan mendatangi bangunan tersebut hingga bangunan telah difungsikan belum ada tindakan tegas dilakukan. Hanya saja disana terlihat papan segel merah terpampang di balik pintu pagar besi.

Sampai saat ini segel masih terpampang di lokasi bangunan. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.