Ahok Mengaku Kaget Anggaran Truk Sampah Hilang Muncul UPS

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Pengadilan Negeri Tipikor, hari ini, menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menjadi saksi kasus korupsi pembelian Uninterruptable Power Supply (UPS).

Dalam kesaksiannya dalam sidang yang berlangsung di Ruang Kartika 2 dan ramai dihadiri warga dan wartawan ini, Ahok membeberkan dirinya tidak mengetahui kapan anggaran pembelian Uninterruptable Power Supply (UPS) masuk dalam APBD Perubahan 2014, sebab tidak ada dalam KUA-PPAS (Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara).

"Saya baru mengetahui anggaran tersebut saat 2015, karena 2015 mereka mau masukin Rp 11,2 triliun. Saat itu dalam APBD 2015, DPRD mengajukan pembelian UPS dan scanner kembali dengan mengirimkan visi misi," kata Ahok.

"Jangan-jangan 2014 ada kejadian kayak begini, saya suruh cek. Tenyata benar," tandasnya.

Masih menurut Ahok, dirinya kaget karena anggaran untuk pembelian truk sampah menghilang, namun muncul anggaran baru untuk UPS.

"Saya ingat sekali mau beli truk sampah. Tapi setelah kita bahas begitu APBD selesai masuk ke kami, uang truk sampah hilang semua," sambungnya.

Ia juga tidak mengetahui siapa yang memasukkan anggaran UPS tersebut.

Di situlah kemudian terjadi keributan antara Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD DKI. Ahok menegaskan, UPS sama sekali tidak masuk dalam KUA-PPAS. Sebab anggaran mendesak dalam bidang pendidikan hanyalah rehabilitasi gedung sekolah yang sudah tidak layak.

sebagai saksi untuk terdakwa Alex Usman. Alex diduga melakukan korupsi saat menjadi pejabat pembuat komitmen pengadaan UPS di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, sedangkan Zaenal saat itu menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Kemudian dari kalangan legislatif, yakni Fahmi Zulfikar dan M Firmansyah. Fahmi merupakan anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura, sementara Firmansyah adalah mantan anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat. Kedua tersangka pernah menjabat anggota DPRD DKI periode 2009-2014. (jo-5)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.