Ilustrasi
JAKARTA, JO - Nuraini Rais,54, ibu rumah tangga menggagalkan aksi perampokan sepeda motor di rumahnya Perumahan Pondok Cikunir Indah, Jalan Semeru 1, Blok E Nomor 10, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Menurut keterangan Bagus Aditya Aritonang,18, saat kejadian keempat pelaku yang bersenjata api itu hendak mencuri sepeda motornya Kawasaki Ninja bernopol B 3907 KTQ, lalu kepergok anak Nuraini Rais, sontak salah satu pelaku menodongkan pistol ke kepalanya.

“Melihat saya di todong dengan pistol, ibu saya langsung menolong dan langsung merampas pistol itu dan sempat terjadi perkelahian antara saya dan ibu saya dengan pelaku, hingga pelaku melepaskan tembakan sebanyak lima kali di udara. Dalam perkelahian, Ibu saya merebut senjata api milik pelaku” kata Bagus Aditya Aritonang, Rabu (10/2).

Akibat perkelahian tersebut Bagus mengalami luka di kepala dan luka di paha bagian kanan terserempet peluru yang diletuskan salah satu perampok. Karena tergesa-gesa, keempat perampok melarikan diri dan meninggalkan barang miliknya berupa senjata api dan 1 unit sepeda motor Honda Beat bernopol B 3349 FFY yang digunakannya saat beraksi.

Kepala Kepolisian Sektor Pondok Gede, Komisaris Sukadi mengatakan ibu rumah tangga yang berhasil menggagalkan aksi kawanan perampok di rumahnya adalah adik Inspektur Jenderal (purn) Edward Aritonang.

Sebelum pensiun, Edward adalah Kapolda Jawa Tengah dan sempat menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri saat berpangkat Brigadir Jenderal.‎

Menurut dia, aksi heroik yang dilakukan Nuraini Rais cukup berbahaya, namun patut diacungkan jempol. "Korban (Nuraini) sangat berani dan kebetulan keluarga polisi juga," ujar Sukadi

Hingga kini, kata dia, penyidik masih memburu pelaku yang diduga berjumlah empat orang. Dalam aksinya, pelaku juga diduga menggunakan senjata api rakitan jenis revolver.

"Pistol yang digunakan pelaku dan motornya sudah dibawa ke kantor untuk penyelidikan," jelasnya.

Saat ini kondisi Bagus Aditya Aritonang sudah mulai membaik pasca terkena serempet peluru yang dilepaskan pelaku. "Kondisinya sudah sehat dan membaik," singkatnya. (amin)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.