21.996 Personel TNI-Polri Jajaran Kodam I/BB Gelar Olahraga Bersama

Prajurit TNI dan Polri olahraga bersama di
Kodam I/BB Medan.
JAKARTA, JO- Sebanyak 21.996 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar olahraga bersama secara serentak, dengan tema “TNI-Polri Bersatu Menjaga Keutuhan NKRI” di seluruh jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (25/2).

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G, SSos, MM mengatakan, gerak jalan santai dalam rangka olahraga bersama personel TNI dan Polri di jajaran Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB) dilepas secara resmi oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodwyk Pusung didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, di Lapangan Makodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh 21.996 personel tersebut, terdiri dari: TNI AD sebanyak 13.670 personel, meliputi Markas Komando Daerah Militer (Makodam), lima Komando Resort Militer (Korem), 33 Komando Distrik Militer (Kodim), 358 Komando Rayon Militer (Koramil) dan 15 Batalyon.

TNI AL sebanyak 976 personel, meliputi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Belawan, Lantamal Padang, Lantamal Tanjung Pinang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Pekan Baru, Lanal Sibolga dan Lanal Dumai.

TNI AU sebanyak 1.120 personel, meliputi Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III, Pangkalan Udara (Lanud) Suwondo, Lanud Tabing Padang, Lanud Pekanbaru dan Lanud Tanjung Pinang. POLRI sebanyak 6.230 personel, meliputi Kepolisian Daerah (Polda) Sumut, Polda Sumbar, Polda Riau dan Polda Kepri.

Kolonel Czi Berlin juga menambahkan bahwa, kegiatan olahraga bersama antara personel TNI dan Polri secara serentak di seluruh jajaran Kodam I/BB, akan dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali. “Olahraga bersama TNI-Polri dapat menjadi wahana untuk memupuk kebersamaan dan mempererat hubungan silaturrahim dan membangun komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik antara TNI dan Polri,” ujarnya.

Adapun jenis olahraga yang dilaksanakan, antara lain Senam Aerobic, Out Bond, Bola Kaki, Bola Voli, Tenis Meja, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Catur, Volly, Bulu Tangkis, Tarik Tambang dan Lomba Bakiak.

“Disetiap cabangnya tim pemain berbaur antara TNI dan Polri yang diharapkan agar terjalin kekompakan, kebersamaan serta Jiwa Korsa antarmatra,” tutup Kolonel Czi Berlin.(jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.