Suku Anak Dalam Serahkan Senjata Api ke Korem 042/Gapu

Senjata api yang diserahkan Suku Anak Dalam.
JAKARTA, JO- Beberapa Temenggung dan Anggota dari Suku Anak Dalam Desa Batin IX Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Batanghari, Jambi didampingi Babinsa dan Tim Intel Korem 042/Garuda Putih (Gapu) sekitar pukul 10.30 WIB menyerahkan 25 pucuk Senjata Api Laras Panjang ke Markas Korem 042/Gapu, Jambi.

Ke-25 pucuk senjata api tersebut diserahkan oleh empat orang perwakilan Suku Anak Dalam, yang diterima langsung Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar, SAP, MM, di halaman Markas Korem 042/Gapu, Jumat (29/1).

Menurut Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar, penyerahan senjata api tersebut merupakan wujud nyata dari sinergi hasil kerja antara aparat intelijen dengan teritorial.

“Aparat intelijen melakukan penggalangan secara terbatas, sementara kegiatan pembinaan Teritorial dilakukan melalui komunikasi sosial dengan masyarakat Suku Anak Dalam,” tuturnya.

“Penyerahan senjata ini merupakan hasil binaan maupun pendekatan pihak TNI, terhadap warga Suku Anak Dalam, dan terbukti sebanyak 25 Kepala Keluarga yang sadar hukum akhirnya menyerahkan senjata mereka ini kepada kita,” kata Danrem 042/Gapu.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Dalam kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api, baik yang berlaras panjang dan berlaras pendek agar segera diserahkan kepada Babinsa atau Koramil.

Lebih lanjut Kolonel Inf Makmur Umar menyampaikan bahwa, pembinaan komunikasi sosial kepada masyarakat Suku Anak Dalam khususnya dan masyarakat pada umumnya dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, banyak kegiatan yang sudah dilakukan jajaran Korem 042/Gapu terhadap masyarakat Suku Anak Dalam, seperti meningkatkan pola hidup dan kesejahteraan, serta perbaikan sumber daya manusia dengan cara mengajarkan baca tulis kepada Suku Anak Dalam.

“Dari hasil pembinaan terhadap anak-anak Suku Anak Dalam selama ini, ada anak Suku Anak Dalam yang tamat SMA, bahkan sudah ada yang mencoba untuk mendaftarkan diri dan mengikuti Test Tentara hingga diterima menjadi tamtama TNI AD,” ujar Kolonel Inf Makmur Umar.

“Sampai saat ini pembinaan komunikasi sosial kepada masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat umum lainnya selalu dilaksanakan secara rutin melalui Bhakti Sosial, Karya Bhakti, tatap muka dan silaturrahmi,” pungkas Danrem 042/Gapu. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.