Polisi Ubah Istilah "Bom Sarinah" Jadi "Bom Thamrin"

Kombes Pol M Iqbal
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya memutuskan untuk mengganti istilah 'Bom Sarinah' menjadi 'Bom Thamrin' pada peristiwa penyerangan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari lalu.

Langkah Polda Metro Jaya mendapat apresiasi karena membuktikan polisi telah memperhatikan masukan dari masyarakat.

"Respon Pak Iqbal cepat sekali. Setelah melihat foto spanduk di berbagai media. Tanggapan Kabid Humas sangat positif. Beberapa jam kemudian spanduknya sudah diganti dengan tulisan 'Bom Thamrin," kata pakar komunikasi Aqua Dwipayana, di Jakarta, Senin (18/1).

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Kini, melihat respon cepat Polda Metro Jaya dengan Kabid Humasnya, Kombes Pol Muhammad Iqbal, Aqua menilai tindakan tersebut bisa menjadi teladan institusi lain.

"Tindakan positif yang dilakukan Kombes Mohammad Iqbal tersebut, agar dicontoh anggota Polri lainnya. Sebagai pejabat di institusi itu, setiap saat dalam kondisi apapun juga harus selalu siap menerima saran-saran dari masyarakat. Jika usulannya bagus dan bermanfaat baik untuk Polri maupun masyarakat, agar segera diwujudkan," ujar Aqua. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.