Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Terima Pembekalan

Pembukaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat.
JAKARTA, JO- Para peserta yang akan mengikuti Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016 menerima pembekalan dari Kepala LIPI Prof Dr Ir Iskandar Zulkarnain, Kepala Badan Informasi Geospasial Ir Danu Suryamiharja, MT, dan Kepala Widyaiswara Surta Bakosurtanal Ir Endang di Hanggar Para Pusdiklat Passus Batujajar Bandung, Jawa Barat, Senin (18/1).

Kepala LIPI Prof. Dr Ir Iskandar Zulkarnain dalam pembekalannya antara lain manyampaikan, para peserta Ekspedisi NKRI harus mempunyai konsep dan metode penelitian yang lengkap serta tujuan yang jelas dalam melaksanakan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat ini.

Sementara itu, Kepala Badan Informasi Geospasial Ir Danu Suryamiharja, MT menyampaikan antara lain, bagaimana proses pemberian nama rupabumi berdasarkan Perpres 112/2006 tentang Tim Nasional Pembakuan Nama Rupabumi.

“Semua benda dan obyek yang ada akan dengan mudah ditemukan bila telah  diberi nama dan rupabumi juga sudah diakui oleh dunia internasional,” ujarnya.

Sedangkan Ir Endang dari Widyaiswara Surta Bakosurtanal dalam pembekalannya antara lain menyampaikan, bagaimana cara membaca koordinat dan ketinggian dalam peta dan menggunakan peta dengan benar, agar para peserta dapat menggunakan peta secara  maksimal di wilayah Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Palakhar Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Kolonel Inf Echsan Sutadji, Kabag Pamops Ekspedisi NKRI Letkol Inf Rachmat PS,  Katim Media Buku dan Data Mayor Inf Drs A Munir dan Kasiops Kapten Inf Fictor Situmorang. (Jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.