Masjid Fatahillah Diresmikan, Masjid Raya Daan Mogot Diperkirakan Oktober 2016

Presiden Jokowi saat meresmikan Masjid Fatahillah
di Balaikota DKI Jakarta, hari ini.
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian Masjid Fatahillah yang berlokasi di Balai Kota DKI, Jumat (29/1).

Setelah peresmian ini, Pemprov DKI Jakarta juga sudah meminta Presiden Jokowi untuk meresmikan Masjid Raya Daan Mogot, Jakarta Barat sekitar bulan Oktober 2016 mendatang.

Dengan adanya masjid ini, di seluruh wilayah di DKI Jakarta sudah ada masjid raya. Jakarta Pusat ada Masjid Istiqlal, Jakarta Selatan ada Masjid Al Azhar, Jakarta Utara ada Islamic Centre dan Jakarta Timur ada Masjid At Tien, dan nanti di Jakarta Barat ada Masjid Raya Daan Mogot.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengatakan, Masjid Fatahillah di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, dapat memberikan semangat baru dan menjadi pusat kebaikan untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat sekitar dalam kita meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Jokowi pun memuji Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang mendorong berdirinya masjid di Balai Kota DKI. "‎Alhamdulilah di bawah Gubernur Bapak Basuki Tjahaja Purnama, masjid ini bisa diwujudkan‎," katanya.

Terkait Masjid Raya Daan Mogot, Jokowi mengaku dirinya hanya mendapatkan kesempatan untuk peletakan batu pertama di Masjid Daan Mogot. Ia berpesan, agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus merampungkan pembangunan tersebut.

"‎Saya tuh hanya kebagian meletakkan batu pertamanya saja, tapi pelaksanaanya seratus persen ada di Pak Ahok. Makanya segera dirampungkan," begitu Presiden.

Ahok sendiri langsung menodong Presiden Jokowi untuk meresmikan masjid di Daan Mogot itu. Ide pembangunan masjid ini datang dari Jokowi, dan Ahok akhirnya mencarikan lahan untuk pembangunannya yang dimulai tahun lalu.

Masjid Raya dibangun di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat seluas 17,6 hektare pada September tahun 2014, dan ditargetkan Oktober tahun ini pembangunan bisa selesai dan diresmikan. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.