Masjid Fatahillah di kompleks Balai Kota DKI.
JAKARTA, JO- Pembangunan Masjid Fatahillah yang berada di kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sudah selesai pembangunannya. Menurut rencana akan diresmikan pada 29 Januari 2016 mendatang.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Adji, di Jakarta, Rabu (19/1) mengatakan, masjid itu rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Masjid ini mulai dibangun sejak 18 September 2015 lalu, dan memiliki sejumlah keunikan. Salah satunya, bentuk kubah yang didesain bergaya klasik sehingga menimbulkan kesan megah di tengah lokasi sempit.

Masjid ini sendiri siap menampung 1.000 orang jamaah. Sebelumnya, masjid yang dibangun dua lantai tersebut merupakan sebuah musala kecil yang hanya mampu menampung sekitar 300 orang jamaah.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Masih kata Ika Lestasi, pihaknya sampai kini masih terus berupaya melakukan penambahan fasilitas penunjang masjid. Di antaranya peralatan sound system, mimbar, karpet dan beduk yang tengah dilengkapi hingga sekarang.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk memperindah tamannya. Begitu juga Dinas Perindustrian dan Energi agar menambah lampu sorot agar masjid terlihat lebih indah. (jo-3)
Diberdayakan oleh Blogger.