Kepala Staf Umum TNI Buka Rakor Komlek TNI

Kasum TNI membuka Rakor Komlek 2016.
JAKARTA, JO- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan, MPA, MBA membuka Rapat Koordinasi Komunikasi dan Elektronika (Rakor Komlek) TNI tahun 2016, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (22/1).

Rakor Komlek TNI bertujuan untuk menyampaikan evaluasi program kerja Komlek TNI secara Trimatra terpadu, sehingga hasilnya akan saling melengkapi dengan melihat permasalahan dan solusi penyelesaiannya serta untuk menyampaikan berbagai informasi dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Komlek TNI.

Kasum TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan dalam amanatnya mengatakan, pemilihan tema yang diangkat dalam Rakor kali ini tentu dengan berbagai pertimbangan yang matang.

Selain sebagai penjabaran dari tema Rapim TNI tahun 2015 dan tindak lanjut kebijakan Panglima TNI bidang komlek, antara lain pemenuhan terhadap sarana dan prasarana Komlek dan penginderaan khususnya di wilayah perbatasan dan pulau terluar yang diimbangi dengan melaksanakan penataan alat peralatan komunikasi dan elektronika dengan pendekatan interoperabilitas.

Kemudian perlunya melaksanakan modernisasi alat peralatan komunikasi dan elektronika yang mengutamakan produksi dalam negeri secara bertahap dan konsisten dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang diemban TNI.

“Saya harapkan tema tersebut dapat memacu semangat seluruh peserta Rakor Komlek, sehingga dapat berpartisipasi secara aktif dan memberikan kontribusi yang positif bagi pelaksanaan Rakor guna menghasilkan keputusan yang konstruktif dalam pembangunan Komlek TNI,” ujar Kasum TNI.

Lebih lanjut Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan mengatakan, perkembangan teknologi elektronika memberi dampak pesatnya perkembangan teknologi informatika dan komunikasi yang pada gilirannya berpengaruh pada teknologi militer yang meliputi teknologi persenjataan, teknologi informasi dan komunikasi serta sarana mobilitas, sebagai peralatan untuk melaksanakan peperangan dimana perkembangan teknologi mendorong perubahan doktrin peperangan, dari perang konvensional menjadi perang modern/perang asimetris.

Rakor Komlek TNI tahun 2016 yang mengangkat tema “Dengan Dilandasi Moral, Disiplin Dan Loyalitas, Jajaran Komlek TNI Siap Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat Dan Profesional Melalui Interoperability Komlek” diikuti oleh 89 personel terdiri dari 3 personel Kemhan, 30 personel Mabes TNI, 22 personel TNI AD, 13 personel TNI AL dan 16 personel TNI AU serta 5 orang Peninjau. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.