Kebakaran di pemukiman padat di Ancol. (@Kel-Ancol)
JAKARTA, JO- Kebakaran hebat terjadi pada Selasa (26/1) pagi di pemukiman padat d RW 05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Sebanyak 1.500 orang atau 700 kepala keluarga (KK) mengungsi.

Kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB, dari sebuah rumah yang saat itu sedang ditinggal penghuninya. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara mengerahkan 27 unit mobil pemadam berkekuatan 70 personel.

Kobaran api cepat merambat ke rumah-rumah warga karena kebanyakan rumah semi permanen berbahan kayu.

"Api cepat membesar karena kondisi rumah yang banyak terbuat dari bahan kayu. Kami menurunkan 27 unit pemadam kebakaran," kata Kasudin PKP Jakarta Utara Satriadi Gunawan.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Sementara Lurah Ancol Sumpeno menyebut, untuk menampung ribuan pengungsi itu, pihaknya menyiapkan Lapangan Kampung Muka sebagai shelter dengan lima tenda pleton.

Untuk sementara para korban kebakaran tersebut diungsikan di Stasiun Kereta Api Kampung Bandan dan di RT 06/04, Lapangan Kampung Muka, Ancol.

Koordinasi pun telah dilakukan dengan sejumlah instansi terkait seperti Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Kebersihan Suku Dinas Kesehatan terkait penanganan korban kebakaran di lokasi pengungsian, khususnya untuk membantu memenuhi segala kebutuhan para pengungsi seperti dapur umum, toilet, posko kesehatan, makanan dan lainnya. (jo-8)
Diberdayakan oleh Blogger.