Ibu dan Anak Mencopet di Mall Kelapa Gading

Copet  (Ilustrasi)
JAKARTA, JO - Polsek Metro Kelapa Gading menangkap R,51, dan EL,21, pencopet yang beroperasi di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedua tersangka copet adalah ibu dan anak.

Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya mengatakan pencurian tersebut terungkap saat dua tersangka menjalankan kejahatan di Area Pameran Mal Kelapa Gading. Mereka pura-pura belanja baju dan mendekati seorang pengunjung mall berinisial D.

“Untuk mengalihkan perhatian korban, R memancing D bercakap-cakap sambil memilih baju. Kemudian si anak mengambil dompet korban dari dalam tas," kata Kompol Ari Cahya di Jakarta, Jumat (22/1).

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tersangka tidak sadar, jika perbuatan mereka terekam kamera pengawas dan menjadi perhatian petugas keamanan mal. Saat ibu dan anak itu akan meninggalkan mall, satpam menangkap mereka.

"Tersangka kemudian dibawa ke pos satpam dan diperiksa," kata Kapolsek.

Benar saja, satpam menemukan dompet korban yang berisi uang tunai Rp 2 juta. Mereka kemudian dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP, diancam hukuman pidana maksimal lima tahun. (amin)

Diberdayakan oleh Blogger.