Camat Kalideres Diminta Bernyali Tertibkan PKL

Jalur hijau yang berubah fungsi di Kalideres.
JAKARTA, JO - Komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) untuk mengembalikan lahan ataupun aset milik pemda pada fungsinya menjadi prioritas program kerja untuk menata kota dan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta.

Namun komitmen atau instruksi gubernur itu sepertinya diabaikan oleh sejumlah pejabat pemangku kepentingan di wilayah Jakarta Barat.

Salah satu contoh jalur hijau yang berada di sisi Jalan Utan Jati Raya, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres yang telah berubah fungsi menjadi lapak pedagang kaki lima (PKL) .

Roni,45, warga sekitar menuturkan, jalur hijau tersebut berubah menjadi lapak PKL tersebut sudah lebih dari tiga tahun belakangan ini.

Hingga kini makin hari makin banyak pedagang di situ,berbagai macam jenis ikan hias burung,dan lain sebagainya.

Dikatakan Roni, yang lebih ironisnya lagi sudah sampai beberapa kali ganti pejabat di wilayah Kalideres namun tidak satu pun yang punya nyali untuk menertibkan lapak yang berada di atas jalur hijau tersebut.

Dia juga mempertanyakan kesan yang muncul di mata warga terkait kemungkinan adanya oknum pejabat wilayah dan Sudin Pertamanan menerima "sesuatu" dari para pemilik lapak tersebut.

"Mudah-mudahan saja itu tidak benar. Soalnya kalau mereka tidak terima upeti dari lapak PKL tersebut sudah ditertibkan. Jadi kita minta ketegasan camat agar bernyali menertibkan PKL ini, sehingga kesan negatif tadi terbantahkan," kata Roni. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.