Bosan Berjuang Tanpa Hasil, 10 Anggota OPM Menyerahkan Diri

Anggota OPM menyerahkan diri.
JAKARTA, JO- Bosan berjuang tidak ada hasil membuat 10 anggota Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) anggota Goliat Tabuni menyerahkan diri ke Polda Papua.

Sebanyak 10 anggota OPM ini menyerahkan diri Selasa (26/1), dan disambut Wakapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Rodja, Waaslog Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Lukman, dan Bupati Puncak Jaya Drs Henock Ibo.

Nama ke-10 anggota OPM yang menyerahkan diri itu adalah: Terianus Enumbi (Danton TON/OPM Tingginambut), Yandu Enumbi (anggota), Telak Kogoya (anggota), Tendison Enumbi (anggota), Paindin Enumbi (anggota), Yalingga Enumbi (anggota), Berengup Enumbi (anggota), Kopinggup Enumbi (anggota), Iend Enumbi (anggota) Tendiron Enumbi (anggota).

Mereka menyerahkan diri menyusul sebanyak 25 temannya yang sudah lebih dulu menyerahkan diri pada Maret 2015 tahun lalu.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Menurut Terinus Enumbi, mereka menyerahkan diri karena selama ini mereka sudah banyak berjuang tapi hasilnya tidak ada, malah mereka menderita.

"Kami sudah bosan berjuang, hasilnya tidak ada. Karena itu kami ikhlas bergabung menjadi warga Indonesia," katanya.

Sementara Wakapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Rodja mengatakan, keinginan 10 orang anggota TPN/OPM untuk bergabung ke NKRI disambut dengan baik. Mereka diharapkan kembali ke masyarakat dan bersama-sama membangun Papua.

"Kita semua menginginkan Papua damai. Tidak ada lagi pertumpahan darah di Tanah Papua, itu yang kita harapkan," ujarnya. (jo-17)
Diberdayakan oleh Blogger.