Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Pada 2015 lalu ada empat pembangunan waduk yang terbengkalai atau mangkrak pengerjaannya. Untuk tahun 2016 ini, selain melanjutkan pembangunan empat waduk itu, Pemprov DKI juga berencana membangun 19 waduk baru di lahan yang sudah dibebaskan.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Rabu (20/1) hari ini.

Dijelaskan Ahok, empat waduk yang mangkrak pengerjaannya adalah Waduk Marunda Jakarta Utara, Waduk Briegief Jakarta Selatan, Waduk Pondok Ranggon Jakarta Timur dan Waduk Karang Kendal Jakarta Utara.

Mangkraknya pembangunan empat itu disebabkan alat berat milik Dinas Tata Air tidak bekerja maksimal. Bahan bakar alat berat juga ditemukan banyak yang dicuri.

Tapi dengan digantinya kepala Dinas Tata Air dengan yang baru diharapkan alasan-alasan seperti itu tidak lagi dijadikan alasan.

Pada bagian lain, Ahok berharap waduk di DKI Jakarta pada tahun ini akan ditangani secara swakelola sehinga terbengkalainya proyek waduk tidak terjadi.

"Mereka (Dinas Tata Air) maunya swasta terus, kami kan maunya swakelola," ujar Ahok.(Jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.