63 Peserta Ekspedisi NKRI Bidang Flora Fauna Latihan Praktek Lapangan

Peserta Ekspedisi NKRI latihan praktek lapangan.
JAKARTA, JO- Sebanyak 63 Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Bidang Flora Fauna yang pimpin Letkol Inf Rachmad PS, SIP, MSi selaku Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Ekspedisi NKRI dan didampingi Dr Wartika Rosa Farida selaku Tenaga Ahli Bidang Flora Fauna Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat, melakukan latihan praktek lapangan di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/1).

Kabag Ops Letkol Inf Rachmad PS dalam kesempatan tersebut mangatakan bahwa, dipilihnya Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Ciwidey, karena struktur hutannya masih lebat seperti halnya hutan yang ada di wilayah Papua Barat dan disana juga masih banyak mamalia yang dapat diteliti oleh para peserta walaupun cuaca disini sangat jauh berbeda dengan di Papua Barat.

“Kita harapkan Peserta Ekspedisi NKRI dapat mempraktekkan teori yang telah diterima dikelas oleh tenaga ahli bidang flora fauna,” katanya.

Sementara itu, Dr Wartika Rosa Farida menyampaikan bahwa, praktek kali ini ialah bagaimana cara pemasangan jaring untuk menangkap burung ataupun kelelawar, penulisan data lapangan, penulisan struktur tanaman, tabel mamalia yang didapat dan posisi penemuannya serta cara pengawetan mamalia. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.