Apel Komandan di Koarmatim Surabaya, Jatim.
JAKARTA, JO- Sebanyak 615 Perwira TNI dari jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI, yang dipimpin secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Koarmatim Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/1).

Turut mendampingi Panglima TNI dalam apel ini adalah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna,

Sebanyak 615 Perwira TNI tersebut terdiri dari Komandan Batalyon, Komandan KRI dan Komandan Skadron Udara serta Komandan Satuan Operasional yang setingkat di tiap-tiap Angkatan sampai dengan Pangkotama Bin/Ops dan Satuan Kerja (Satker).

Meliputi para Asisten Panglima TNI dan Angkatan, Kabalakpus/Kasatker, para Danyon sampai denganPangkotama, para Komandan KRI sampai dengan Pangarmada, para Danyon Marinir sampai dengan Komandan Kormar, dan para Komandan Skadron sampai dengan Pangkoops.

Apel Dansat TNI tahun 2016 yang mengangkat tema “Reaktualisasi Kepemimpinan Komandan Satuan Guna Memantapkan Soliditas, Profesionalisme Dan Militansi Prajurit TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok”, akan digelar selama dua hari, di dua tempat berbeda yaitu Komplek Koarmatim Dermaga Ujung Surabaya dan Kesatrian Sarang Petarung Marinir, Karang Pilang.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Para peserta Apel Dansat TNI menginap di KRI Surabaya, KRI Makasar dan KRI Bintuni, termasuk Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta Kepala Staf Angkatan.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya menyatakan bahwa, dari tema tersebut dimaksudkan dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Profesional dan Tentara Nasional serta memantapkan soliditas, profesionalisme, militansi dan sinergitas prajurit TNI dalam rangka meningkatkan kesiapan operasi untuk melaksanakan tugas pokok.

Selain itu, juga sebagai jalan perubahan mewujudkan Indonesia menjadi Bangsa yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong sesuai dengan visi dan misi pemerintah dalam Nawacita agenda prioritas pemerintahan ke depan.

“Pelaksanaan Apel Dansat ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Mabes TNI, khususnya oleh TNI. Maknanya, bukan berarti Panglima TNI mengambil alih fungsi Kepala Staf Angkatan, tetapi harus dipahami bahwa Panglima TNI juga ingin berkomunikasi langsung dengan para Komandan Satuan di jajaran TNI. Sesungguhnya tidak ada jarak psikologis antara Panglima TNI dengan para Komandan Satuan, dan disinilah sesungguhnya soliditas, pofesionalisme, dan militansi kita menemukan ruh dan realitasnya,” tutur Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI menyampaikan, berbagai materi yang akan disampaikan oleh para narasumber hendaknya dapat dijadikan bekal, bahan dan landasan pemikiran dalam merumuskan kebijakan, serta bahan acuan dalam membangun daya kreatif-inovatif, serta cara bertindak dalam pelaksanaan tugas yang diembankan kepada para Komandan Satuan.

“Para peserta Apel Komandan Satuan TNI agar mampu menyerap segenap informasi, pengetahuan, pengalaman, persoalan, dan juga rencana-rencana solusi yang amat berguna bagi penyelesaian tugas di kesatuan masing-masing,” ujarnya. (jo-17)
Diberdayakan oleh Blogger.