114 Pengikut Gafatar Ditampung di Panti Sosial Bina Insan 2 Ceger

Anggota Gafatar yang tiba di Jakarta.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta dengan koordinasi Kementerian Sosial RI menampung para pengikut Gafatar di Panti Sosial Bina Insan 2, Ceger, Jakarta Timur (Jaktim).

Ada 114 orang anggota Gafatar yang ditamping untuk 3-5 hari ke depan. Sebanyak 50 persen dari jumlah itu diketahui merupakan warga DKI Jakarta, sedangkan selebihnya berasal dari daerah sekitar.

"Mereka akan dikembalikan ke daerah asal, namun sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menampung mereka," kata Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Tarmiza Damanik, Sabtu (23/1).

Para pengungsi ini baru tiba dari Kalimantan Barat, dan jumlah 114 ini merupakan bagian dari 566 orang pengikut Gafatar yang dipulangkan dari Kalbar, Sabtu pagi dengan menggunakan pesawat.

Selain di Panti Sosial Bina Insan 2, para pengungsi ini juga ditampung di Rumah Perlindungan Trauman Center (RPTC) di Bambu Apus milik Kementerian Sosial.

Di Panti Sosial Bina Insan 2, para pengungsi ditampung di aula, mengingat daya tambung Panti Sosial Bina Insan 2 sangat terbatas.

Menurut Tarmiza Damanik, selama di penampungan, mereka akan diberikan makan sebanyak tiga kali sehari. Kemudian selimut bagi anak-anak dan orangtua.

Obat-obatan juga disiapkan bagi mereka yang membutuhkannya. Sedangkan untuk alas tidur mereka, menggunakan terpal ukuran besar dan tebal. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.