TNI Gelar Pengobatan Massal Hari Natal di Papua

Kegiatan bakti soal menyambut Natal di Papua.
JAKARTA, JO- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK yang tengah melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Senggi menggelar pengobatan massal dalam rangka menyambut Hari Natal 2015 yang diikuti sebanyak kurang lebih 150 masyarakat di halaman SD Kampung Forwasi Waley Distrik Senggi, Keerom Papua, Senin (21/12).

Dalam kegiatan tersebut, Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK bersama Puskesmas Distrik Senggi juga membagi-bagikan susu untuk ibu hamil dan anak-anak, dilanjutkan penyuluhan pola hidup sehat dan layak bagi warga Kampung Forwasi Waley Distrik Senggi oleh Dokter Satgas Yonif 406/CK.

Menurut Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena kami (Satgas Yonif 406/CK) melihat asupan gizi anak-anak yang berada di Kampung Farwasi Waley sangat kurang, sehingga kami berinisiatif membagi-bagikan susu untuk ibu hamil dan anak-anak, susu sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

“Satgas Yonif 406/CK bersama Tim Kesehatan Puskesmas Distrik Senggi ingin merubah pola hidup warga Kampung Forwasi Walay Distrik Senggi dengan pola hidup yang sehat, ” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Inf Aswin Kartawijaya bahwa, Satgas Yonif 406/CK memiliki beberapa program dalam bidang teritorial yang didasari dari tingkat kehidupan masyarakat kampung jauh dari kata layak dan belum melaksanakan pola hidup yang sehat.

“Saya merasa punya beban moral untuk membantu kesejahteraan masyarakat setempat melalui pengobatan massal dan penyuluhan pola hidup sehat kepada masyarakat Kampung Forwasi Walay Distrik Senggi, ” ujarnya.

Sementara itu pada waktu yang bersamaan, beberapa Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK dengan menggunakan pakaian sinterklas loreng membagikan permen, snack, makanan, sembako dan pakaian baru kepada warga kampung yang hadir pada saat pengobatan massal.

“Kedatangan Sinterklas loreng Satgas Yonif 406/CK dalam menyambut Natal, baru kali pertama dilaksanakan di Kampung Forwasi Walay, serta membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak dan warga Kampung. Anak-anak dan warga yang berada di kampung Farwasi Waley Distrik Senggi sangat antusias sekali dalam menyambut sinterklas loreng Satgas Yonif 406/CK,” kata Guru SDN Forwasi Walay Bapak Ferry.

Tidak ketinggalan pula tokoh adat Kampung Forwasi Walay Distrik Senggi Bapak Tobias Lembar menyampaikan banyak terima kasih kepada Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK yang telah mengobati warga kami yang sakit.

“Kampung kami sangat jauh kalau ingin berobat ke Puskesmas, sehingga dengan kedatangan Satgas Yonif 406/CK ke Kampung kami, itu sangat membantu kami untuk berobat. Kami juga sangat berterimakasih karena telah diberikan pemahaman untuk melaksanakan pola hidup sehat dan layak, ” pungkas Bapak Tobias Lembar. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.