Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2015 berjalan aman dan lancar di daerah-daerah. Hal ini, menurut Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, membuktikan demokrasi di Indonesia semakin matang.

Hal itu disampaikan Luhut setelah sebelumnya melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada sepanjang hari ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri melakukan pemantauan jalannya pilkada serentak itu di Istana Bogor.

Menurut Luhut, dirinya puas atas pelaksanaan pilkada serentak ini meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk pelaksanaan pilkada serentak berikutnya.

"Saya puas karena dari laporan yang saya terima sangat sedikit terjadi kekacuan atau persoalan. Bahkan di daerah-daerah yang selama ini dianggap rawan, ternyata tidak ada masalah," kata Luhut.

Luhut menyebut Papua, Maluku Utara dan Poso yang selama ini selalu bermasalah, ternyata pilkada berjalan aman.

"Ini menunjukkn kematangan demokrasi kita," sambungnya.

Luhut sempat memantau pengamanan dan pelaksanaan pilkada serentak di Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (9/12).

Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) didatangi Luhut yaitu TPS 53 di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat TPS 47 di Kompleks Graha Permai, serta TPS 34 dan 35 di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren.

Sebelum ke Tangsel, Luhut berkunjung ke Mabes Polri, dan . Dian Haiti melakukan telekonferensi dengan seluruh jajaran Polda yang mengamankan pilkada di wilayah masing-masing. (Jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.