Masyarakat Pertanyakan Sarana Olah Raga Dibiarkan Tidak Terawat - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Masyarakat Pertanyakan Sarana Olah Raga Dibiarkan Tidak Terawat

Kondisi lapangan bola di Kedoya.
JAKARTA,JO - Tidak terawatnya sarana dan perasarana olah raga di Jakarta Barat menjadi salah satu kendala dalam meningkatkan prestasi di bidang olah raga terutama seperti lapangan sepak bola yang tidak terawat dengan baik oleh pihak terkait Suku Dinas Olah Raga Jakarta Barat.

Hal ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat pemerhati olah raga H Zainal Ma'ruf di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Jumat (11/12).

Zainal mencontohkan salah satu lapangan bola kaki di Jalan Pilar Raya Kedoya, Kecamatan Kembangan yang menurutnya tak pernah tersentuh pembangunan ataupun perawatan oleh Pemkot Jakbar atau pun Suku Dinas Olah Raga.

Menurutnya, lapangan bola Kedoya tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai tempat latihan mengasah kemampuan melahirkan bibit bibit pemain yang berpotensi di wilayah Kedoya ini.

Plang nama rusak dan sembraut.

Namun melihat kondisi lapangan tersebut seperti itu,kalau musim panas berdebu,kalau musim becek lumpur tanah merah. Padahal, kata Zainal, lapangan bola itu identik dengan rumput hijau.

"Bagaimana bisa melahirkan pemain yang berkelas kalau sarananya saja seperti kubangan kerbau gitu, siapa yang mau latihan di situ," katanya.

Dia juga mempertanyakan dana APBD hinga puluhan miliar untuk pembangunan perawatan sarana dan prasarana pada beberapa lokasi lapangan sepak bola di Jakarta Barat ini melalui Suku Dinas Olah Raga Jakarta Barat. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.