Jimly Assdhiddiqie
JAKARTA, JO- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang kini Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2015-2020, dalam Muktamar VI dan Milad ke-25 ICMI di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Minggu (13/12).

Pemilihan ketua umum ICMI berlangsung dari Sabtu-Minggu (12-13/12), yang diawali dengan munculnya 63 nama yang diusulkan peserta muktamar yang terdiri dari orwil, orda dan orsat.

Dari 63 nama itu terpilih 15 nama berdasarkan urutan suara terbanyak. Kemudian 15 nama itu dibawa ke Majelis Permusyawaratan Muktamar. Anggota Majelis Permusyawaratan Muktamar adalah presidium demisioner, ketua dewan penasihat, ketua dewan pakar, 34 ketua orwil ICMI. Kemudian dilakukan voting.

Dari 63 nama terpilih jadi 15 nama. Voting dengan 549 suara itu kemudian mengerucut kepada 7 besar yaitu Jimly Asshiddiqie (333 suara), Ilham Habibie (311 suara), Muhammad Nuh (241 suara), Zulkifli Hasan (221 suara), Priyo Budi Santoso (176 suara), Herry Suhardiyanto (163 suara), dan Hatta Rajasa (150 suara).

Pemilihan ketua umum ICMI kemudian dilakukan secara musyawarah mufakat di antara tujuh orang yang terpilih sebagai formatur. Ketujuh formatur itu adalah Ilham Habibie, Jimly Asshiddiqie, Zulkifli Hasan, Priyo Budi Santoso, Muhammad Nuh, Herry Suhardiyanto dan Hatta Rajasa. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.