Jelang Tahun Baru, Buwas Awasi Narkoba di Tempat Hiburan Malam

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Peredaran narkoba biasanya beredar di tempat-tempat hiburan malam di Jakarta dan kota besar lainnya. Menjelang pergantian tahun, Badan Narkotika Nasional (BNN) bertekad mengintensifkan upaya menekan peredaran narkoba di tempat-tempat rawan itu.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) meminta pada pengelola hiburan malam untuk mewaspadai peredaran narkoba saat malam tahun baru. "Pesta boleh, tapi harus bebas narkoba. Saya akan memberikan warning dengan mengumpulkan pengusaha hiburan malam," ujar Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (15/12).

Mantan Kabareskrim berniat mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi untuk membuat komitmen bersama dengan para pengusaha hiburan malam.

"Nanti Pak Ahok (gubernur), Ketua DPRD, juga kita ajak membuat komitmen dengan pengusaha hiburan malam ini. Kita membangun komitmen dengan mereka," katanya.

Buwas mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI, Polri, Bea Cukai, dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) untuk menekan peredaran narkoba yang marak menjelang pergantian tahun. "Kami bekerja sama, termasuk mengaktifkan lagi Bakamla karena jalur laut paling banyak masuknya narkoba," tuturnya.

Disisi lain, Komjen Buwas memandang ada keterkaitan antara tempat hiburan malam dengan tindak kejahatan termasuk prostitusi dan terorisme. "Ada kaitannya antara prostitusi dengan narkoba dan terjadi di tempat hiburan malam," paparnya

Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya peredaran narkoba di tempat hiburan malam. "Karena pelaku prostitusi bisa saja menggunakan narkoba. Tidak terkecuali dengan pelaku terosrisme juga," ungkapnya.

Menurutnya, hingga saat ini sudah ditemukan pelaku bisnis prostitusi yang kedapatan sebagai pemakai narkoba. "Biasanya di tempat hiburan malam pengguna narkoba menggunakan narkotika jenis ekstasi," tutupnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.