Tiga Hari Tak Terima Tamu, Ahok Cek Anggaran 2016 Setiap SKPD

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Untuk memastikan anggaran di setiap SKPD sesuai dengan skala prioritas dalam tahun 2016, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) akan mengecek satu per satu anggaran itu dalam tiga hari ke depan.

Hal itu disampaikan Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/11). Dia ingin menunjukkan keseriusannya mengenai anggaran ini bila perlu dia tidak akan menerima tamu dulu.

"Saya mau pelototin satu per satu dalam tiga hari ini. Bila perlu seminggu saya tidak terima tahu dulu deh," kata Ahok.

Pada Rabu hari ini, Ahok sengaja mengosongkan jadwal, meskipun setiap harinya dia punya jadwal padat.

Menurutnya, pengecekan kembali APBD 2016 juga lantaran sistem e-budgeting tidak dijalankan lagi. Padahal dengan sistem e-budgeting, kontrolnya akan lebih mudah.

"Masa saya minta masukin di e-budgeting supaya saya gampang kontrol. Sekarang balik lagi ke manual. Kalau balik lagi manual cerita yang dulu bisa nyusup lagi dong," kata Ahok.

Dengan menggunakan sistem e-budgeting, bisa terlihat perubahan anggaran dari sebelumnya hingga setelah dikoreksi. Mengingat semuanya terekam dalam sistem elektronik. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.