Terbongkar, Narapidana Pakai Tikus Antarkan Narkoba

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Penjahat memang tidak pernah berhenti untuk membuat trik bagi memuluskan niatnya. Tapi seperti pepatah mengatakan sepintar-pintar tupai melompat akan jatuh juga.

Begitulah yang dilakukan oleh para narapidana narkoba yang memanfaatkan tikus untuk memindahkan narkoba dari satu sel ke sel lainnya di dalam penjara.

Awalnya, pada Jumat lalu petugas tengah melakukan inspeksi rutin di sebuah penjara di Tocantins, sebuah negara bagian di Brasil. Ketika itu, mereka menemukan binatang pengerat warna abu-abu tersebut membawa benda yang terikat di ekornya.

"Tikus itu begitu jinak. Dia membiarkan kepalanya dibelai," kata Direktur Fasilitas Penjara di Tocantins, Gean Carlos Gomes seperti dilansir AFP, Jumat (6/11).

Kemudian petugas melihat bahwa tikus itu pergi dari tahanan blok A ke tahanan blok C.
Dari hasil penelitian lebih lanjut, tahanan telah mengikat kawat untuk ekor tikus itu dan menggunakannya untuk membawa obat-obatan dan benda-benda lain, seperti chip telepon seluler.

Saat sel yang disinggahi tikus itu digeledah, polisi menemukan narkoba jenis kokain dan ganja. Polisi akan memeriksa rekaman CCTV untuk mengidentifikasi siapa yang melatih tikus ini. (Amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.