Sedang Bangun Rumah, Dua Orang ini Mengemis dengan Pura-pura Buta

Nasari dan Darto (tengah), pengemis berpura-pura buta.
JAKARTA,JO- Dua orang pengemis yang berpura-pura buta asal Tegal berhasil diamankan petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat di kawasan panti Kedoya.

Keduanya berinisial Nasari,32; dan Darto,50. Awalnya petugas P3S mencurigai keduanya hanya peminta minta di sebuah warung di pinggiran jalan,salah satunya berjalan membawa tongkat dan yang satu lagi memegang pundaknya.

"Kita ketahui keduanya pura-pura buta pada saat temuin dan kita pegang tangan mereka dan tiba-tiba kabur ngacir menghindari petugas," kata Amir petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat sambil tertawa karena tidak menyangka kalau keduanya buta.

Dikatakannya, akting mereka berdua luar biasa; cara jalannnya, cara berpakaiannya persis banget seperti orang buta. "Saya nggak nyangka mereka hanya berpura pura buta," imbuhnya, di Jakarta, hari ini.

Keduanya berhasil diamankan. Sudah pemain lama dalam profesinya sebagai pengemis.Mereka mengemis bukan di jalan besar tapi mengemis di sekitar warung,toko dan pemukiman warga.

Masih kata Amir, dari hasil pemeriksaan petugas, penghasilan mereka dalam sehari bisa mencapai Rp 300.000 per hari. Pada saat digeledah uang disakunya hasil mengemis terkumpul sebesar Rp 860.000 untuk penghasilan selama tiga hari ini.

Ketika ditanya lebih dalam lagi ternyata mereka nekat mengemis karena sedang membangun rumah di kampung halamannya di daerah Tegal. (hery/jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.