Polri Terus Monitor, 384 WNI Terdata Sudah Bergabung ke ISIS

Tito Karnavian
JAKARTA, JO - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengungkapkan warga Indonesia yang telah bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) berjumlah 384 orang.

“Ada 384 orang yang sudah ketahuan namanya telah bergabung dengan ISIS. Tapi, mungkin yang berangkat bisa lebih dari itu,” kata Tito di Polda Metro Jaya,, Rabu (18/11) kemarin.

WNI yang pernah tergabung dengan ISIS sekitar 46 orang yang sudah kembali ke Indonesia, sehingga pihaknya terus memonitor jaringan yang kembali ke Indonesia.

“Kita tetap monitor jaringan-jaringan ini, kita monitor semua. Teman-teman di lapangan sudah paham dengan jaringan ini, kita akan monitor ketat,” jelas mantan Kepala Densus 88 tersebut.

Tito melanjutkan pihaknya memastikan gerakan terorisme di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahun. Hal ini harus diantisipasi.

“Kalau melihat rate analisis, ancaman terorisme berpatokan pada intensitas niat, kesempatan, dan kapabilitas. Kalau kasus kriminal dan kejahatan kan niat dan kesempatan. Kalau terorisme ada niat, kesempatan, dan kapabilitas kemampuan,” papar Tito. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.