Polisi Tangkap Jambret Spesialis Handphone, Korbannya Termasuk Wartawan

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap Yaswaki Kurata alias Iyas,24, spesialis jambret handphone. Si pelaku mengaku sudah 20 kali melakukan aksi pencurian.

Kasubdit Resmob Dirkrimum AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, Iyas sebagai pelaku jambret berhasil ditangkap dan Joko Prayetno,26, serta Obi Mesa alias Obay,22, sebagai penadah juga ditangkap.

"Kasus curat (spesialis jambret handphone) berhasil diungkap dengan tiga tersangka. Satu pelaku jambret dan dua penadah barang curian," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso di Polda Metro Jaya, Rabu (11/11).

Aksi Iyas terbongkar berdasarkan laporan korban bernama Agnes Kenya Winanti alias Anya pada 5 November 2015, korban adalah seorang wartawan yang bekerja di salah satu media swasta.

Dalam menjalankan aksinya, Iyas memantau lokasi yang akan dijadikan targetnya. Setelah menemukan korbannya, Iyas mulai beraksi.

"Iyas menyisir wilayah yang menjadi target operasi, setelah mendapatkan target wanita yang memaninkan handphone di pinggir jalan, Iyas mulai mendekati korban. Setelah mendekat, Iyas dengan cepat merebut handphone milik korban dan melarikan diri menggunakan motor," ungkap AKBP Eko.

Setelah mendapatkan barang curian, Iyas kemudian menjualnya kepada tersangka Joko di Pasar Palmerah. Kemudian, handphone tersebut dijual kembali kepada tersangka Obay di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan.

"Handphone korban kemudian dijual kepada Joko. Setelah itu, Joko kembali menjual kepada Obay," tuturnya.

Kanit V Resmob Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen menuturkan korban terakhirnya adalah Anya, yang berprofesi sebagai jurnalis. Anya mengaku tak sadar bahwa saat itu handphone-nya sudah berpindah tangan.

"Terakhir korbannya wartawati The Jakarta Post. Pada umumnya target dia wanita," kata Kompol Handik.(Amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.