Hasiholan Silaen
JAKARTA, JO- Pelaksananan Pilkada 2015 di Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) bisa menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Pj Bupati Tobasa Hasiholan Silaen,SH di Balige, Rabu (4/11), untuk tujuan itu maka semua pihak harus berbuat dan melangkah dengan hati yang tulus serta berpegang pada ketentuan yang berlaku untuk menyukseskan pilkada.

"Untuk itu mari berbuat, melangkah dengan hati yang tulus,berpegang sesuai ketentuan yang berlaku, siapapun nantinya yang terpilih itulah Pemimpin pilihan Tuhan untuk seluruh masyarakat kabupaten Toba Samosir," katanya pada acara ibadah Pemberangkatan Balon Bupati Tobasa di Hotel GM Marsaringar Balige.

Dia juga meminta dijalin kebersamaan dalam menjaga pelaksanaan pilkada agar berlangsung damai, aman, tertib dan lancar. Serta melalui doa untuk saling berkomitmen dan konsistensi mencipakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses Pemilukada di Kabupaten Toba Samosir.

Pj Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua dan segenap pengurus BKAG Kabupaten Toba Samosir yang telah merancang dan memfasilitasi acara ini sebagai bukti adanya kesatuan semangat untuk secara bersama sama mewujudkan pelaksanaan pilkada secara damai,langsung ,umum,bebas dan rahasia.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Ketua KPU Rinto Hutapea dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya. “Saya berharap Pilkada 2015 tidak dinodai dengan praktik politik uang,tapi pilkada sukses secara jujur,adil dan bermartabat, semoga ketiga calon bisa saling merangkul satu sama lain untuk membangun Tobasa," kata Rinto Hutapea.

Senada Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian,SH,MH menegaskan siapapun yang terpilih harus diterima.

“Saya berharap ketiga calon tetap terbaik dan bisa diterima bagi semua warga Tobasa sampai hari penentuan,siapapun yang terpilih itu adalah pilihan terbaik Tuhan bagi kita semua,”kata Kapolres Tobasa.

Sebelumnya sebagai penyelenggara, Ketua BKAG Pdt MT Aruan,STh engatakan BKAG merindukan kedamaian mulai hari ini sampai berlangsungnya pilkada dan berharap semua pasangan calon berjiwa ksatria yang bisa menerima hasil akhirnya kelak dan senantiasa mengharapkan bupati terpilih bisa untuk sungguh-sungguh melaksanakan apa yang sudah diprogramkan didalam visi misinya.

Acara ini juga dihadiri Sekdakab Tobasa Drs Audi O Murphy Sitorus, SH,Msi ini diawali dengan ibadah dengan pengkotbah Pdt Estomihi Hutagalung,MTh yang membawakan kotbah kepemimpinan dengan thema Gembalakanlah Toba Samosir.

Hasil pantauan, seluruh rangkaian acara yang dipandu protokol Pdt Oloan Sitorus dan diikuti sejumlah Pendeta Se-Kabupaten Tobasa dan sejumlah tim sukses ketiga paslon, berlangsung lancar. (tison/a sirait)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.